Demo image

Arti Sahabat...

  • Kamis, 13 Januari 2011
  • Gilang Bima
  • Tag pernah terpikir olehku

    Tag sedikit pun ku bayangkan

    Kau akan pergi

    Tinggalkan ku sendiri

    Begitu sulit kubayangkan

    Begitu sakit kurasakan

    Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

    Di bawah batu nissan kini kau tlah sandarkan kasih sayang kamu

    Begitu dalam, sungguh ku tag sanggup ini terjadi karna ku sangat cinta

    Inilah saat terakhirku melihat kamu

    Jatuh air mataku, hanya mampu ucapkan slamat jalan sahabatku









    Tahun lalu tepatnya tanggal 5 September 2010 mengenang wafatnya sahabat kita ratna dwi yanti. Sahabat terbaik dan sahabat yang sangat special untuk kita anak anak candi gebang. 2 tahun lebih kita mengenang sahabat kita. Melalui tulisan ini aku pengen berbagi sama semua temen-temen . Mengenang kembali arti sahabat .



    Masa kecil

    Dia lah sahabat kita dari kecil . sahabat yang menemani perjalanan kita sampai sekarang. Sahabat yang selalu berbagi untuk kita. Ada di kala kita susah maupun senang. Waktu kecil masih inget banget permainan masa kecil tapi lupa juga namanya apa . pokokna permainan pakek keramik ditumpuk trus dilempar pakek bola kasti, kalo gak salah sih boy boy nah, hehe . Yang kalah harus ngenain bolanya ke lawan. Masih inget banget anak2 cewek ratna cs lawan anak anak cowo yang disitu pun aku ikut bermain. Setiap hari slalu saja ada aja waktu maen bareng . Mulai petak umpet, jalan-jalan stop sampek main monopoli, mungkin anak jaman sekarang gatau permainan macam itu, yaeyaalah permainan jaman sekanag kan PS -__- . Masih inget banget yang suka kalah plus banyak utang tu si ayuk . hahhaha . Gag Cuma itu kita sempet main sepeda sepedaan yang sekarang in lagi setelah tergerus era globalisasi jaman yang membuat bumi ini makin panas (sedikit lebay sih emang) hehee. Sekarang aku ceritain kenangan apa aja yang kami lalui bersama.



    Performance drama (wuidih, kecil-kecil udah pinter akting, sampe masuk koran lho.. :D)

    Gag kebayang bgt kalo 17 agustusan harus ngisi kesenian dengan drama. Yah walaupun itu pun acaranya ndadak bgd. Kita ber....(aku itung dulu red) pokokna ada aku, dek ratna, dek riska, si ayok, makmul, netha dan koko grandum(dek iko). Itu salah satu pengalaman yang berkesan banget dan gag mudah untuk dilupakan . Masih inget juga drama pertama yang bikin booming se kampung nyampe masuk koran saat itu, hahaha berasa artis red, judulnya bajaj bajuri sebagai peran utamanya aku sendiri sih jadi bajaj bajuri hehe jadi maluu. Dimana kita bener2 puas bisa menghibur orang-orang waktu itu. Yah meskipun drama itu gag lebih heboh dibandingkan drama yang paling spektakuler kita dan masuk koran lagi yaitu “ kenapa harus inul”, kalo inget geli juga ni sama judulnya, maklum jaman kita kecil kan yg lagi heboh inul, kl dulu yg heboh anang sama syahrini mungkin judulnya jadi, "ohh mas anang kau rebut syahrini", wkakakak lebay. cerita drama ini bikin penonton terhipnotis dengan goyang ngebornya si ayok . hahhaha . padahal yyo jogetana gag banget, nyampe nyampe bisa getarin panggung -__- . nah si dek ratna sebagai mpok indun yang genit bgt . hahhahha . waktu itu bikin aku gag bisa nglupain memory itu . :(


    Sosok “mpok indun”

    Sapa sih kalo bukan mpok indun alias dek ratna yang bikin suasana rame kalo main ?? Anak nya periang, heboh humoris, yah gitu lah asik banget, suaranya yang heboh, ketawanya yang ngakak dengan logat khas nya dan leluconnya yang bikin rame. Gag akan pernah bikin lupa sifat dia yang satu itu. Dimana aja ketawa tyus..... meskipun sahabt kita ini rada tomboy hahhah . tapi tenank aja nymbung kug diajak ngobrol cwok ato cwek . hehhehheheh .



    Saat-saat itu.....


    aku dan sahabat sahabat yang laen g pernah lagi liat dia maen keluar, ntah dia lagi kemana, seminggu berlalu, dua minggu berlalu kita pun g tau dia ada dimana. Tiba" kami langsung dikabarin kalo sahabat kami itu sedang di rawat di rumah sakit. Saat itu pun kita langsung jenguk sembari menjenguk dia, siapa tau dia terhibur sama kedatangan kita.
    Datanglah kita sampai di RS, kita liat badannya kurus banget, tp muka nya bisa kayak abuh abuh gitu, kami pun heran penyakit apa yang diderita sahabat kami. Tak satu pun kami yang tau, dokter pun bilang kalau penyakit itu 1 banding 10 yang bisa terkena penyakit itu. Deg, sentak kami kembali bngung dan tambah kawatir apa penyakit ini bisa disembuhin, tapi kita sebagai sahabat hanya bisa pasrah dan berdoa apa yg terbaik buat sahabat kita itu.
    Kira kira udah 1 bulan sahabat kita itu di rawat, tiba" dia minta pulang ke rumahnya, yg rumahnya selisih 2 rumah ma aku. Aku dan kawan" pun seneng dengar kabar itu, kami kira dia udah membaik, ternyata waktu kita dirumahnya kita melihat kondisi nya tidak lebih baik dari dia waktu di rumah sakit, kira" 3 hari dirumah dia minta ke rumah nenek nya yg berada di magelang, saat itu pun kondisi dia sudah parah banget, waktu di pegang kaki nya udah dingin banget, apa ini 'pertanda' ,, aku masih optimis dia sembuh, lalu pergilah dia ke rumah nenek nya di magelang. Sesampainya disana dia baik baik saja, trus dia pulang lagi kerumah. sampai di rumah kira" tenagah malam dia pun kena serangan, kumat yang sangat amat sakit, trus dia di bawa lagi ke RS, waktu itu hari jumat dini hari, kira" pukul 2 dia menghembuskan nafas terakhirnya, aku tau nya waktu itu waktu aku mau saur, aku kaget, bingung harus ngapa. aku hanya diam menunggu ambulance nya datang dari RS sambil menyiapkan rumahnya. sedihh sedihh banget :((Aku gag pernah nyangka kalau dia bakal pergi secepat ini. Tapi ini sudah kehendak Allah. Kita gag akan pernah tau usia orang, yang tahu smua hanyalah Allah. Tepat tanggal 5 september sahabat kita menghembuskan nafas terakhir dan itu juga buat kesedihan yang mendalam bagi kita semua. Semua bagaikan mimpi dan aku juga g nyangka sampai seperti itu . Tapi kalau Allah sudah berkehendak lain kita sebagai makhluk ciptaanNya g bisa apa-apa lagi. Kita serahkan semuanya pada Allah, kita mengerti sahabat kita, tapi Allah lebih ngerti apa yg terbaik untuk sahabat kita itu :)



    Sebuah renungan

    Persahabatn itu sangat indah..... jadi jagalah sahabat kalian. Sahabat itu orang yg akan slalu ada untukmu . sahabat itu adalah dokter ketika kamu sakit. Sahabat itu obat yg paling mujarab ketika kamu butuh penawar. Sahabat itu seorang psikolog yang slalu mencari solusi di setiap masalahmu dan sahabat itu adalah pilot yang akan membawamu terbang bersamanya melihat dunia. Mungkin tulisan ini hanya sekedar tulisan saja . Aku harap temen-temen semuanya mengerti arti sahabat yg sesungguhnya dan memiliki sahabat itu adalah anugrah terindah . Rangkullah sahabatmu, berikanlah dia senyum terbaik dan lalui perjalanan hidup ini bersamanya. Maka hidupmu akan jauh lebih indah dan lebih berwarna
    Believe it sob :)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    gilang bima(c) Copyright 2010 Gilang Bima. Blogger template by Bloggermint